• Uncategorized

Ditemukan Menangis Dan Gemetaran, Ternyata Suyanti Baru Disiksa Majikan

Prime Banner

Hong Kong – “Mbak, ada anak saya temukan menangis gemetar ketakutan didepan Home Employment Agency” ucap Imel pembaca setia Apakabaronline.com kepada salah seorang rekan pewarta Apakabar.

Tidak lama berselang, Imel mengirimkan beberapa foto PMI  yang dia maksud. Tampak dalam foto tersebut, kondisi si PMI mengalami lebam-lebam di beberapa bagian. Ada di bagian yang tertutup pakaian dan ada di bagian yang terbuka. Foto-foto tersebut diambil di depan kantor Home Employment Agency HangHau Hong Kong.

Usut punya usut, ternyata PMI tersebut bernama Suyanti, berasal dari Karangkates Malang. Suyanti baru 5 hari bekerja di rumah majikan. Dari Imel, akhirnya Suyanti bisa berkomunikasi dengan Apakabaronline.com dan diarahkan untuk mencari perlindungan serta pendampingan hukum.

Saat ditemukan Imel, Suyanti mengatakan sedang menunggu agen Home buka. Sebab di Hong Kong dia bekerja dibawah penyaluran agen Home Employment Agency HangHau. Sedangkan di Indonesia, Suyanti di proses di PPTKIS PT Mitra Sinergi Sukses Malang yang berkantor di Jalan Kartini nomor 25 Klojen Kota Malang.

Saat berita ini diturunkan, Suyanti sedang menjalani pemeriksaan di kepolisian distrik Hanghau setelah sebelumnya dilakukan visum.

Bagaimana warta selanjutnya ? Siapa majikan Suyanti dan diapakan saja Suyanti ? Simak berita selengkapnya di Tabloid Apakabar + edisi #11 Tahun XI. [Asa/Yuni]

You may also like...