Prime banner

HONG KONG – Sebuah insiden tabrakan pesawat terjadi di salah satu landasan pacu Bandara Internasional Hong Kong, Chek Lap Kok pada Rabu (23/12) kemarin. Peristiwa ini terjadi saat sebuah pesawat dengan nomor penerbangan HX709 jurusan Hong Kong Denpasar yang membawa 277 penumpang sedang bersiap akan lepas landas, tiba-tiba diujung lintasan, pesawat Cathay Pasific bergerak memotong lintasan.

Hal ini membuat pesawat Hong Kong Air HX709 yang sudah memacu kecepatan untuk mengudara, harus melakukan pengereman mendadak demi menghindari tabrakan maut. Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09:05 waktu Hong Kong malam itu, tidak sampai memakan korban jiwa meskipun sempat membuat seluruh penumpang dan awak berada dalam situasi menegangkan.

HK709 berhasil dikendalikan hingga tidak sampai terjadi benturan fatal pada kedua burung besi tersebut. Peristiwa ini sedang dalam penyelidikan Komite Keselamatan Transportasi Udara Hong Kong. Hong Kong Airline beberapa saat kemudian bisa meneruskan penerbangan dan selamat mendarat di Denpasar Bali.

Diberitakan Oriental Daily, kecelakaan serupa juga pernah terjadi pada 22 September kemarin antara Hong Kong Airline dengan Air Cargo Global. [Asa/Net]

 

Simak Video Streamingnya KLIK DISINI

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner