Prime banner

SURABAYA – Banyak pengguna Bandara Internasional Juanda Surabaya yang bingung dan tidak familiar dengan tarif parkir kendaraan yang berlaku. Pasalnya, di Bandara kebanggan warga Jawa Timur Ini, diberlakukan tarif parkir progresif, bukan valet. Salah satu yang sering mengeluh bingung adalah keluarga pekerja migran yang sedang melakukan penjemputan maupun mengantar keberangkatan.

Bagaimana sih sebenarnya skema tarif yang berlaku saat ini ? Tarif parkir progresif di Bandara Juanda telah diberlakukan sejak 1 Maret 2017 silam. Bahkan, daftar tarif sesuai dengan jenis kendaraan dan lama waktu parkir, juga dipampang di pintu masuk jalur kendaraan. Namun, lantaran posisi dan waktu yang tidak menungkinkan untuk bisa membaca secara keseluruhan, membuat pengguna yang membawa kendaraan sering tidakk sempat mendapat pemahaman.

Saat ini berlaku tarif parkir saat masuk pertama untuk mobil Rp 6.000. Kemudian berlaku progresif. Untuk parkir motor tidak berlaku progresif, flat Rp 3.000. Jika menginap untuk motor Rp 25.000.

Berikut rinciannya, untuk parkir mobil saat masuk di jam pertama Rp 6.000. Kemudian langsung kena progresif dengan besaran setiap jam Rp 2.000.

Kemudian 5-12 jam tarif parkir mobil Rp 25.000. Setelahnya parkir 12-24 jam berlaku tarif Rp 55.000. Namun jika kendaraan itu parkir menginap dikenakan tarif lebih murah yakni Rp 50.000.

Nah, jika keluarga pengantar maupun penjemput PMI yang membawa kendaraan pribadi ingin menghemat biaya parkir, pastikan, saat masuk ke areal Bandara memperhitungkan jam kedatangan pesawat. Proses dari pertama kali pesawat landing hingga penumpang Internasional bisa sampai dipintu keluar kedatangan Internasional biasanya memakan waktu sekitar setengah jam.  [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner