Prime banner

HONG KONG – Lee Garden One, Hong Kong, siang 10/1 kemarin Apakabaronline.com berkesempatan berbincang dengan Konjen RI Hong Kong, Tri Tharyat. Pada jam makan siang itu, didampingi Konsul Pensobud, Yuni Suryati,  Tri menyampaikan berbagai pencapaian kinerja KJRI Hong Kong di tahun 2017.

Sebuah pencapain tertinggi yang sangat menyemangatinya untuk terus berbakti pada negara dan melayani masyarakat Indonesia di Hong Kong adalah kunjungan Presiden Jokowi pada Mei 2017 lalu.

“Dimanapun kepala perwakilan, baik sebagai Dubes maupun Konjen, mendapatkan kunjungan dari Presiden RI, itulah pencapaian tertinggi dan Alhamdulillah kunjungan itu dilaksanakan sebelum tahun pertama saya bertugas berakhir. Beliau(Presiden) happy, masyarakat Indonesia disini juga happy.” tuturnya.

Secara menyeluruh, kunjungan Presiden Jokowi baik dari sisi substansi maupun dari sisi penerimaan warga sangat positif. Tak hanya itu, hubungan ekonomi juga ada perbaikan. Bahkan, hubungan antar pemerintahan sangat-sangat positif.

“Semenjak setelah kunjungan Presiden ke Hong Kong tahun lalu, saya merasa hubungan dengan pemerintah lokal sekarang jauh lebih mudah, bahkan sangat mudah.” lanjutnya

Di tahun 2017, berbagai perbaikan kinerja KJRI sudah terlihat signifikan, mulai dari sistem booking online pembuatan paspor, jam pelayanan, ruang pengaduan untuk PMI hingga  perbaikan infrastuktur. KJRI juga akan lebih intensif berdialog tentang ketenagakerjaan dengan Filipina dan Hong Kong.

“November lalu kami menerima kunjungan dari tim Kementrian PAN Reformasi dan Birokrasi, KJRI mendapatkan skor 87 untuk kepuasan pelanggan terhadap pelayanan publik. Angka ini jauh diatas 82 untuk standar nasional. Saya senang dan bangga sekali” ungkap Tri penuh semangat.

“Tak hanya itu, kami juga telah menyiapkan berbagai macam program khusus untuk Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong. Mencakup program wirausaha, kesehatan dan masih banyak lainnya. Diluar hal-hal yang bersifat rutin, kami juga siap menyukseskan Pemilu 2019” pungkasnya. [Yuni]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner