Prime banner

YOGYAKARTA – Pengalaman buruk dan mengecewakan menimpa seorang penumpang pesawat milik perusahaan plat merah, Garuda Indonesia. Foni Foeh asal Kupang, Nusa Tenggara Timur yang merupakan penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Batam-Yogyakarta transit Jakarta, kecewa. Sebab, kopernya dirusak dan isinya diobrak-abrik serta gemboknya diganti.

Dikutip dari harian merdeka, Foni mengaku dari Batam mau ke Yogyakarta transit di Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 155. Kemudian dari Jakarta ke Yogyakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 212.

“Saya naik pesawat Garuda GA 155 dari Batam transit Jakarta. Dari Jakarta ke Yogyakarta dengan Garuda GA 212 dan sampe Yogyakarta ketika saya ambil bagasi, ternyata koper saya yang awalnya pakai sarung penutup dan gembok, ternyata sarung penutupnya sudah tidak ada lagi dan gemboknya sudah diganti, sehingga ketika saya buka kunci yang ada pada saya tidak bisa lagi,” ujar Foni melalui pesan singkat, Jumat (2/2).

Karena takut ada barang-barangnya yang hilang, dia pun mengadu kepada petugas bagasi sehingga gembok tersebut langsung digergaji.

“Saya mengadu ke petugas bagasi Garuda di Bandara Adisucipto dan gemboknya digergaji. Memang isi tas tidak ada yang hilang, namun isi tasnya sudah diobrak-abrik,” ungkap Foni.

Dia berharap, kejadian ini tidak lagi menimpa pengguna jasa transportasi udara yang lain. Petugas seperti itu jika ketahuan harus ditindak tegas.

“Ini mungkin bisa membantu sahabat-sahabat lain yang sering berpergian supaya koper pakaian bisa dipakai pembungkus plastik, yang kira-kira tidak mudah dibongkar orang,” ucapnya. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner