Prime banner

Seorang PMI yang tidak disebutkan jati dirinya, namun disebut bekerja di Singapura viral ke sosial media lantaran bobok di Toilet. Konten yang diunggah oleh Akun Facebook Bundha Riskha tersebut langsung menyebar, bahkan dilansir oleh beberapa media.

Dalam postingannya, akun Fabebook Bundha Riskha mengunggah 2 buah foto seorang pekerja migran Indonesia wanita (PMIW) yang dulu lazim disebut TKW sedang dengan menyertakan keterangan pengantar ‘miris banget ya Allah , koyo nginiki perjuangan ne dadi tkw turu nek ngisor wc (kaya begini perjuangan jadi TKW, tidur di dalam wc)’.

Dua foto yang diunggah oleh pengguna akun facebook bundha dengan pose yang berbeda. Pada foto pertama PMI yang mengenakan pakaian tidur itu berbaring miring di sisi closet sambil mengenakan selimut berwarna merah muda. Raut wajah wanita itu terlihat seperti merintih kesakitan.

Raut Wajahnya Seperti Sedang Merintih Kesakitan
Raut Wajahnya Seperti Sedang Merintih Kesakitan

Sedangkan pada foto ke dua PMI itu berbaring di depan closet dengan pandangan mata ke arah atas. Selain itu kerut bibirnya pun seperti seseorang yang menahan tangis. Selain closed, di dalam kamar mandi itu pun ada bantal dan selimut.

Seperti sedang menahan tangis
Seperti sedang menahan tangis

Meski demikian belum diketahui apa yang terjadi pada foto yang diunggah tersebut. Bundha Riskha menyebut, kejadian dalam foto terjadi dan dialami oleh seorang PMIW (dulu TKW) Singapura.

Sontak, kedua foto tersebut langsung mengundang reaksi keras netizen baik dari kalangan pekerja migran maupun bukan. Mereka rata-rata mengutuk sebab menduga, majikan dari PMI tersebut tidak memberikannya kamar sebagai tempat tingggal yang layak selama bekerja di rumah majikannya.

Apakabaronline.com berusaha memperdalam informasi ungggahan tersebut melalui inbok akun facebook Bundha Riskha, namun hingga berita ini diturunkan, belum mendapat jawaban.  Beberapa saat setelah postingan tersebut menjadi viral, tiba-tiba akun facebook Bundha Riskha tidak lagi bisa dibuka. [Asa/Net]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner