Prime banner

CAUSEWAY BAY – Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Garuda Indonesia menyelenggarakan workshop bisnis dengan tema ”Semua Orang Bisa Punya Bisnis”, Minggu (24/9) di Theater Room, Olimpic House, Causeway Bay. Workshop mengupas jelas tentang bagaimana mempunyai bisnis travel, menjadi travel agency, dan cara menghasilkan uang dengan menjadi agen BRI Link.

”Semua orang bisa mempunyai bisnis travel dan sukses. Jangan menolak keinginan konsumen. Misalkan ada yang bertanya, adakah tiket wisata harga segini yang menginap di hotel bintang lima? Seandainya tidak ada, kita bisa ikut mencarikan lewat jejaring atau partner di daerah lain. Jangan bermimpi besar kalau kita masih belum mau memulai usaha yang kecil,” jelas Dedi Setiadi, GM Garuda Indonesia dalam sesi tips mengelola usaha travel.

Wirausaha Gagal, Apa Sebabnya ?

”Saya ikut workshop ini selain untuk menambah partner kerja, juga untuk menambah wawasan mengenai seluk beluk menjadi agen tiket yang ramah dan konsisten,” tutur Rumi, peserta asal Jawa Tengah, yang sudah memulai usaha ticketing setahun lalu.

Acara juga dilengkapi dengan wisuda Teras Usaha Mikro BRI (TUBRI-4), yang diikuti 30 peserta dari 250 pendaftar dan diambil dua peserta terbaik, yakni Nanik Ratnasari dan Rina Sulistianingsih yang mendapatkan notebook Lenovo dari BRI. ”Rasa itu tidak bisa diungkapkan, haru bercampur bahagia. Niat saya hanya ingin belajar wirausaha di rantau, insyaallah ilmu yang saya dapat dari BRI akan bermanfaat dan semoga saya bisa merealisasikannya di Indonesia,” ucap Rina kepada Apakabar Plus.

TUBRI dibina langsung oleh ”pasukan tutor” BRI: Roby F Sastraatmadja, Gigieh Perkasa, Arief Aditya, dan Noy. [anna]

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner