Prime banner

Informatif, edukatif, komprehensif. Tiga pilar inilah yang menjadi karakteristik dasar jurnalisme Apakabar. Setiap sajian informasi di tabloid ini merupakan hasil kerja jurnalistik yang konsisten mengedepankan aspek pelayanan publik (public service). Setiap informasi diramu dan diarahkan untuk menjawab kebutuhan informasi para BMI di seluruh dunia. Prosesnya diawali dengan ”membaca” keinginan BMI hingga ke tingkat personal, lalu mencarikan jawaban dan mengemasnya menjadi berita.

Jurnalisme Apakabar menjunjung tinggi kaidah dasar jurnalistik profesional. Mengacu pada prinsip-prinsip akurat, obyektif, dan berimbang (cover both sides).

Ketentuan Pengguna

  1. Pengguna tidak diperkenankan menggunakan sebagian atau seluruh konten Apakabar dengan tujuan apapun tanpa seijin Apakabar.
  2. Pengguna/pembaca diperkenankan mengunduh, menautkan, dan/atau melekatkan konten hanya untuk keperluan pribadi, bukan tujuan komersil.
  3. Penggunaan nama, logo, dan/atau atribut Apakabar untuk tujuan komersil harus atas izin Apakabar.

 

Ketentuan Konten

Segala bentuk konten baik tulisan, foto, dan video yang dikirimkan dan/atau ditayangkan di Apakabar harus sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Syarat-syarat Konten

  1. Artikel
  2. Tulisan yang dikirimkan bukan berupa hasil mencontek/menjiplak, copy-paste sebagian atau seluruh konten milik pihak lain seolah-olah hasil karya sendiri.
  3. Tulisan yang mengutip sebagian atau seluruh tulisan, opini, ide serta hal-hal lain milik pihak lain harus menyebutkan dengan jelas, tegas, dan tepat semua sumber data dan informasi yang dipergunakan.
  4. Tulisan yang dikirimkan tidak diperkenankan mengandung konten iklan, promosi atau sejenisnya baik secara langsung maupun tidak langsung (berupa link) yang berisi ajakan untuk membeli produk atau jasa yang dimaksud dalam tulisan.
  5. Foto dan Video

Apabila foto, ilustrasi, referensi atau konten pelengkap lain yang dipergunakan merupakan hasil karya orang lain, sumber data wajib dicantumkan dengan jelas dan lengkap.

Konten yang dikirimkan ke email redaksi wajib menyertakan subjek berupa kategori tulisan.

III. Forum dan Apakabar AOLer

Dilarang mengirimkan komentar yang berisi penghinaan, spam, pesan berantai, dan iklan atau promosi disertai tautan tertentu.

  1. Teman Tapi Mesra (TTM)
  2. Semua pengguna/pembaca Apakabar diperkenankan mendaftar menjadi anggota TTM dan berkenalan dengan anggota TTM lainnya. Kirimkan biodata dan foto terbaru ke email TTM@apakabaronline.com dengan subjek TTM.
  3. Biodata berisi nama, tanggal lahir, alamat, email, nomer telepon, alasan bergabung dengan TTM.
  4. Foto yang dikirimkan harus sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku.
  5. Bagi anggota yang ingin berkenalan dengan anggota lain harus melalui admin Apakabar. Anda tinggal menyebutkan nomer kode Anda dan nomer kode yang diminati.

 

CONTACT US

Apakabar Plus Company

Kantor Pusat: B1, Odeon Plaza, 28 Shu Kuk Street, North Point, Hong Kong

Telepon: +852 27505 7253 / 2705 7252

Faks: +852 2881 0496

Email: apakabargoesonline@gmail.com