• Uncategorized

Terinfeksi Malaria, PMI Asal Gandusari Meninggal Dunia

Prime Banner

TRENGGGALEK – Lagi, kabar duka kembali berhembus dari tengah-tengah kalangan Pahlawan Devvisa. Salah satu pekerja migran Indonesia (PMI)m asal Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek yang bekerja di sebuah perkebunan kelapa sawit di Afrika dikabarkan meninggal dunia. Pahlawan devisa tersebut diketahui bernama Rohmad Toyiba, 50th, warga Rt.14/05 Dusun Jatirejo Desa Gandusari Kecamatan Gandusari.

Diikutip dari harian Bhirawa, Berdasar keterangann sejumlah rekan kerja korban kepada keluarga, Rohmad Toyiba sempat dirawat di rumah sakit setempat akibat terifeksi virus malaria tropica melalui gigitan nyamuk.

Sementara itu berdasar keterangan kakak kandung korban, Basori, almarhum berangkat ke Afrika barat dalam rangka kerja di perkebunan sawit bersama sejumlah temannya. Korban diberangkatkan PJTKI memberangkatkan PT. OLAN dg kantor perwakilan di Kabupaten Blitar. Di Afrika almarhum setidaknya sudah lebih dari satu setengah tahun bekerja mengurusi perkebunan kelapa sawit.

Kasubag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dari hasil konfirmasi pihak KBRI di Afrika jenazah almarhum dipastikan akan dipulangkan oleh PJTKI yang memberangkatkan.”Kepastianya jenazah dipulangkan. Tinggal menunggu konfirmasi keberangkatan dari KBRI di sana”, kata Supadi.

Sementara itu, berdasar keterangan lanjutan dari PJTKI kepada pihak keluarga almarhum, jenazah diberangkatkan dari Afrika hari Rabu (09/05) kemarin. Diperkirakan jenazah almarhum tiba di Indonesia dalam beberapa hari kedepan. [Helmi Supriyanti]

You may also like...