May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Akibat Powerbank Meledak, 50 KK di Kennedy Town Dievakuasi

1 min read

HONG KONG – Insiden kebakaran yang diakibatkan oleh meledaknya powerbank kembali terjadi. Tak tanggung-tanggung, 50 KK dievakuasi dari subuah gedung unit apartemen yang terletak di Sand Street nomor 34 Kennedy Town Hong kong sekira jam 4 sore tadi.

Menukil pemberitaan Oriental Group, diduga Powerbank tersebut meledak akibat terlalu panas karena digunakan untuk mengisi daya.

 

Gegara Powerbank, Ratusan Orang di Kwoloon Bay Dievakuasi

 

Peristiwa kebakaran akibat powerbank bukan kali ini saja terjadi. 27 April silam, insiden serupa juga terjadi di kawasan Wang Tai Road, Kwoloon Bay Hong Kong.

Otoritas Hong Kong yang menangani persoalan konsumen elektrokin pada awal tahun kemarin pernah mengeluarkan himbauan agar mewaspadai alat penyimpan daya yaitu powerbank saat membeli dan menggunakan. Ada beberapa powerbank yang tidak memenuhi standart minimal kualitas yang berlaku di Hong Kong.

 

Powerbank Meledak di Penerbangan Royal Brunei Hong Kong Bandar Seri Begawan

 

Meskipun kualitas memenuhi syarat, jika penggunaannya tidak benar, dicolokkan ke sambungan yang tidak aman saat mengisi, atau terlalu lama digunakan, juga akan membuat kondisi powerbank membahayakan. []

Simak Video Streamingnya KLIK DISINI

 

Advertisement
Advertisement