Awas, Penipuan Berkedok Hadiah dari BPJS TKI

Prime Banner

SURABAYA – Upaya seseorang atau individu untuk mengeruk keuntungan dengan cara menipu masih marak terjadi. Salah satunya yang baru saja viral dengan menggunakan motif mendapatkan dana bantuan cek dari BPJS Ketenagakerjaan beredar luas secara online dan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto menegaskan bahwa mendekati Idul Fitri, ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba memanfaatkan brand institusi BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan penipuan dengan menjanjikan sejumlah dana atau hadiah bagi Pekerja Migran Indonesia.

“Semua informasi ataupun pengumuman terkait BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung diakses dengan mendatangi Kantor Cabang, situs resmi kami di www.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau melalui media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan dan contact center kami di 175,” kata Dodo.

Masyarakat diimbau terus waspada, jangan mudah tertipu oleh semua bentuk pemberian hadiah yang mengatasnamakan institusi BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi terdapat permintaan yang mengarahkan peserta untuk membayar sejumlah uang.

“Jadi peserta atau masyarakat jangan mau dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan,” kata Dodo.

Dalam rangka bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440H tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya Pasar Murah yang menjual paket sembako dengan setengah harga. Selain itu di seluruh Kantor Cabang Perintis diadakan kegiatan pembagian takjil gratis bagi masyarakat.

BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan mudik bareng gratis bagi pekerja dengan tujuan beberapa daerah di Jawa Timur. []

You may also like...