May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bagaimana Kondisi di Dalam Gerbong Skytrain Bandara Soekarno Hatta ?

1 min read

Jakarta – Banyak yang penasaran, seperti apa dan bagaimana rasanya berada di dalam gerbong moda transportasi canggih yang baru diluncurkan ini. PT Angkasa Pura II selaku operaator Bandara Soekarno Hatta mengundang awak media pada Kamis (14/09) kemarin untuk meliput uji coba beroperasinya moda transportasi canggih ini.

Seperti beberapa foto yang kami lansir dari kumparan.com,  terlihat dinding putih menghiasi interior skytrain tersebut. Bangku penumpang tersusun menyamping seperti kursi pada kereta Commuterline.

 

 

Baca : [Di dalam gerbong Berganti Airport Helper, Kini Jasa Porter Bandara Soeta Gratis ]

 

Gerbong Skytrain dilengkapi AC. Selain itu, tersedia pula ruang yang cukup luas bagi penumpang yang tak kebagian tempat duduk. Kapasitas dua gerbang ini dapat menampung kira-kira 176 penumpang.

Dari dalam gerbong, suara mesin Skytrain pun terdengar cukup senyap. Selain itu, kereta tersebut juga dilengkapi alat komunikasi darurat.

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut dalam perjalanan uji coba tersebut mengaku cukup terkesan. Menurut dia, Skytrain yang akan dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta cukup memuaskan.

 

Baca : [Sky Train, Moda Transportasi Canggih Di Bandara Soeta ]

 

“Saya sudah pernah mencoba Skytrain di Jepang, di Korea. Ini cukup perfect, sama seperti yang di Korea,” kata Budi. Dia memastikan Skytrain akan siap beroperasi pada 17 September 2017. “Ketika nanti 17 September beroperasi, sertifikasi diberikan.” Terangnya. [Asa/JH]

 

Advertisement
Advertisement