July 13, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bak Selebriti Dunia, Bu Risma Jadi Perhatian Banyak Orang Di Bandara Hong kong

1 min read

HONG KONG – Kepulangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai menghadiri Guangzhou Award 2018 di China mengundang perhatian banyak orang saat di Bandara Hong Kong, Sabtu (8/12/2018). Risma sedianya menghadiri acara yang memunculkan kota Surabaya sebagai pemenang.

Kehebohan ini nampak dari siaran langsung salah satu akun Instagram resmi yang di kelola oleh Pemkot Surabaya yaitu @call112surabaya. Risma nampak sumringah saat banyak orang berebut untuk berswafoto dengannya. Kehebohan ini terjadi lantaran Risma kembali ke Indonesia dengan membawa prestasi yaitu penghargaan Guangzhou Award 2018 kategori Online Popular City.

“Terima kasih warga Surabaya dan seluruh warga Indonesia. Karena yang ngevote bukan hanya warga Surabaya. Karena itu saya ucapkan terima kasih,” ujar Risma.

KEREN, Sisihkan 14 Kompetitor, Suroboyo Raih Predikat Kota Favorit di Dunia

Risma mengatakan bahwa penghargaan yang ia peroleh tak lepas dari partisipasi warga dalam membangun Kota Surabaya. Namun ia menekankan, penghargaan adalah bukanlah tujuan utama dari setiap usaha tersebut.

“Saya sampaikan penghargaan bukan lah suatu tujuan. Tapi penghargaan adalah salah satu goal yang kita inginkan. Goal sebetulnya adalah kehidupan kita lebih sejahtera. Dan bendera Indonesia bisa sejajar dengan bangsa bangsa yang lain,” ungkapnya.

Ia mengaku bangga dapat menjadi perwakilan Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. Hal ini lantaran Risma menganggap karakteristik warga Surabaya yang penuh daya juang sepadan dengan penghargaan yang diraih.

“Karena kita merupakan bangsa yang memiliki dedikasi tinggi dan daya juang besar dan hidup kita lebih baik daripada yang sekarang. Tidak ada lagi pertikaian,” harap Risma.[]

Advertisement
Advertisement