May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Baru 45 Menit Diluncurkan, Hampir Seratus Ribu Warga Hong Kong Melaporkan Diri Positif Corona

1 min read

HONG KONG – Salah satu upaya pemerintah Hong Kong dalam menangani pandemi gelombang kelima saat ini adalah dengan meluncurkan aplikasi online RATP (Declaration System for individuals tested positive for COVID-19 using Rapid Antigen Test) dimana aplikasi ini berfungsi sebagai gate untuk mencatat jumlah warga Hong Kong yang positif covid berdasatkan hasil tes rapid mandiri yang selama ini dikeluhkan proses pelaporannya sulit dan tidak bisa real time penanganannya.

Aplikasi tersebut diluncurkan pada pukul 18:00 kemarin (07/03/2022).

Mengutip Harian Dimsum, belum genap satu jam sejak aplikasi tersebut diluncurkan, sistem data base pada aplikasi telah menerima laporan sebanyak 93.824 warga  positif corona berdasarkan hasil rapid tes mandiri.

Angka tersebut dicatat pada pukul 18:45 atau 45 menit sejak aplikasi diluncurkan.

Follow updari hasil pendaftaran di aplikasi tersebut, warga yang melapor akan mendapat umpan balik melalui SMS yang akan dikirim maksimal 24 jam setelah laporan diterima.

Bagi pembaca WNI/PMI di Hong Kong yang setelah melakukan tes rapid mandiri, mendapati hasil positif, bisa melaporkan diri melalui aplikasi ini dengan cara mengunduh lalu menginstal terlebih dahulu di smartphone masing-masing atau melalui laman https://www.chp.gov.hk/ratp/. []

Advertisement
Advertisement