January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bersihkan Jendela Apartemen Majikan, Seorang PMI Jatuh

1 min read
Seorang PMI berusia 21 tahun jatuh dari jendela apartemen majikan di kawasan Tsing Yi (Kolase Foto HK01)

Seorang PMI berusia 21 tahun jatuh dari jendela apartemen majikan di kawasan Tsing Yi (Kolase Foto HK01)

HONG KONG – Kabar duka kembali berhembus dari tengah-tengah kalangan pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong. Terkini, seorang pekerja migran Indonesia yang masih berusia 21 tahun ditemukan terjatuh dari apartemen majikannya.

Peristiwa tersebut terjadi di Block 2, Greenview Villa Tower, 218, Tsing Luk Street, Tsing Yi Garden, Hong Kong sekira pukul 17 sore hari ini (06/01/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline.com menyebutkan, PMI yang diduga masih minim pengetahuan terkait aturan bekerja di Hong kong tersebut diduga sedang membersihkan jendela apartemen majikan.

Dugaan tersebut didasarkan pada temuan botol berisi cairan semprot pembersih kaca didekat jenazah tergeletak.

Saat petugas datang ke TKP, kondisi PMI tersebut sudah dalam kondisi tidak bernyawa atau telah meninggal dunia. Di tubuh almarhumah terdapat luka-luka luar akibat benturan tubuh dengan kerasnya permukaan lantai seputaran apartemen.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Distrik Tsing Yi.

Berkaitan dengan membersihkan jendela, otoritas Hong Kong sejak tahun 2017 telah mengeluarkan regulasi, bahwa pekerja rumah tangga dilarang membersihkan jendela pada bagian luar. Membersihkan jendela pada bagian luar merupakan wilayah kerja profesional lantaran beresiko tinggi mengancam keselamatan jika dilakukan tanpa peralatan memadahi serta pengetahuan yang cukup. []

Advertisement
Advertisement