March 1, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bukannya Langsung Pulang ke Pelukan Anak dan Suami, PMI Hong Kong Asal Nganjuk Terjaring Razia Sedang Hiyang-Hiyangan di Rembang

2 min read

SEMARANG – Entah apa yang mengendap di dasar ubun-ubun NK (34) seorang pekerja migran Indonesia yang saat landing dari Hong Kong di Juanda pada Minggu 2 April 2023 kemarin tidak dijemput suami dan anaknya serta tidak langsung pulang ke keluarga di Nganjuk, melainkan healing-healing tewrlebih dahulu ke Rembang Jawa Tengah.

Hal tersebut terungkap saat petugas Satpol PP Rembang melakukan Razia pekat (Penyakit Masyarakat), di siang bolong, NK berikut pria asal Pati berinisial M yang menjadi pasangan hiyang-hiyangannya tertangkap basah petugas tengah melakukan aksi hoho hihe bukan dengan suami/istri di sebuah hotel di kawasan kota Rembang pada Kamis (06/04/2023) kemarin siang.

Pasangan tersebut lupa mengunci pintu kamar, hingga petugas yang curiga dengan suara “pekik perjuangan” bisa langsung dengan mudah membuka dan melihat keduanya yang sebelum ditegur petugas, keduanya tidak menyadari ada yang menyaksikan dari pintu kamar.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pada pasangan tersebut ditemukan sebuah paspor, tiket pesawat atas nama NK yang mendarat di Juanda dari Hong Kong pada 2 April 2023, serta Hong Kong ID atas nama NK.

Sedangkan pasangan hoho hinenya diketahui bernama M asal Pati Jawa Tengah, dan keduanya tidak bisa menunjukkan bukti suami istri.

Setelah dicecar, keduanya akhirnya mengakui bahwa mereka bukan suami istri. M (39) merupakan bapak dua anak dimana istrinya saat ini tengah bekerja di Singapura. Sedangkan NK yang diketahui bekerja di Hong Kong juga memiliki suami dan anak di Nganjuk.

Di Hotel tersebut, pasangan hiyang hiyangan NK dan M telah menyewa kamar dan membayar didepan mulai 3 April 2023 hingga 13 April 2023.

Petugas akhirnya menghubungi pasangan (suami/istri) keduanya untuk menyampaikan apa yang telah dilakukan di Rembang.

Selain menangkap pasangan NK dan M, petugas di hari yang sama juga berhasil menjaring 8 pasangan bukan suami istri lainnya. []

Advertisement
Advertisement