January 20, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Cara Cerdas “Menendang” Ajakan Mesum Di Medsos Ala PMI Hong Kong

2 min read
Prime Banner

HONG KONG – Banyak PMI Hong Kong yang mengungkapkan pengalaman buruknya saat merasa risih ketika mendapat ajakan untuk berbuat mesum melalui jejaring media sosial. Mulai dari phone seks , bahkan hingga video call. Memang berdasarkan pengakuan beberapa pelaku, banyak diantara mereka yang menerima ajakan tersebut atas dasar butuh sama butuh, namun tak jarang pula diantara mereka yang dalam tanda kutip muring muring karena tidak suka.

Marlina, seorang Citizen Journalist ApakabarOnline.com di Hong Kong menunjukkan kepada redaksi, tentang adanya sebuah postingan dari akun facebook seorang PMI Hong Kong bernama Dinda. Dalam postingan Dinda yang ditunjukkan oleh Marlina, terlihat, Dinda merupakan korban dari seorang pria mesum yang mengajaknya untuk berbuat mesum melalui sosial media.

Bahkan, demi menunjukkan keseriusannya mengajak Dinda melakukan video call telanjang, pria mesum tersebut sampai memulai dengan mengirimkan foto telanjangnya kepada Dinda selain kalimat-kalimat rayuan agar Dinda terkiwir-kiwir otongnya.

“Saya salut dengan respon yang dilakukan Dinda, postingan tersebut, menjadi salah satu contoh yang sangat cerdas, menohok, skakmat, namun tetap disampaikan dengan kalimat yang santun melalui postingan di dindingnya. “ tutur Marlina.

“Saya dulu juga pernah menjadi korban seperti Dinda, tapi saya meresponnya dengan memblokir. Tapi akibatnya malah saya diteror terus dengan akun akun oprekan milik pelaku. Dengan menggunakan strategi seperti yang dilakukan Dinda, saya yakin, akan benar-benar skakmat pokoknya” imbuhnya.

Dalam postingan di dinding akun facebooknya pada Minggu (29/07/2018) siang kemarin, dinda mengunggah dua foto screenshoot percakapan inbok pribadinya dengan pemilik akun Fajar Setiawan. Dinda menuliskan kalimat “Sumpahh Q wes MbOten nakal OjO njaraki to maaaaSssss😝😝😝😝😘😘😘😘😘 nGkO nek nakal maneh piyeee😜😜😜😜😜😜😜😋😋😋😋😋Dinda Ki Orakuatan mas tenan😘😘😘😘😋. “😋

Kalimat tersebut  bertujuan untuk menghentikan rayuan serta ajakan akun atas nama Fajar. Dan hasilnya, bisa ditebak,  Fajar langsung ngacir bungkam tidak melanjutkan rayuannya. [Marlina]

Advertisement
Advertisement