May 15, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

“Dari Fashion Show Hingga Penjara”

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Konsul Jenderal Republik Indonesia yang baru bertugas di Hong Kong, Tri Tharyat, Kamis (8/9), beramah tamah dengan kalangan media berbahasa Indonesia di Hong Kong. Pada kesempatan tatap muka dengan media di Restoran Kampoeng, Causeway Bay, itu Konjen Tri mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat ditugaskan di Negeri Beton. Ia menjanjikan, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di bawah kepemimpinannya akan selalu siap memberikan pelayanan, perlindungan, dan dukungan yang dibutuhkan warga Indonesia di Hong Kong dan Makau.

“Di sini tugas saya mulai dari urusan fashion show hingga penjara. KJRI akan selalu hadir di semua lini kepentingan warga Indonesia di sini,” kata Tri.

Pada saat ramah tamah itu, Konjen Tri didampingi Konsul Penerangan dan Sosial Budaya, Helena V. Tuanakotta dan Konsul Muda Pensosbud Pangky Saputra. Hadir pula pada kesempatan itu, pimpinan dan para jurnalis 3 media: Suara, Berita Indonesia, dan Apakabar Plus.

“Saya berharap kita bisa bekerja sebagai tim, sebagai partner, ujar Tri.

Ia menegaskan, keterbukaan informasi sangatlah penting di Hong Kong dan KJRI. Konjen Tri berharap media dan warga Indonesia di Hong Kong tidak perlu sungkan untuk memberikan masukan kepada dirinya dan KJRI, demi meningkatkan pelayanan. Termasuk, jika ditemukan kekurangan yang perlu diperbaiki di kantor perwakilan Pemerintah RI ini.

“Jika ada kekurangan di KJRI, saya sangat menghargai transparansi dan input yang diberikan. Kami akan terus tingkatkan pelayanan kepada warga Indonesia di sini,” ujarnya. [razak]

Advertisement
Advertisement