April 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dari Pagi Tidak Keluar Kamar, Saat Kamar Dibuka Majikan, Tubuhnya Tergantung Pada Seutas Tali

1 min read

HONG KONG – Sebuah peristiwa memilukan yang menimpa pekerja rumah tangga asing kembali terjadi.  Kali ini, seorang pekerja rumah tangga asing kedapatan sudah tak bernyawa setelah melakukan aksi mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri pada seutas tali didalam kamarnya.

Peristiwatersebut diketahui pada Sabtu (20/01/024) kemarin sekira pukul 10:30 pagi oleh majikannya sendiri.

PRT asing yang belum diungkap jatidirinya bekerja di kawasan Taipa Makau tersebut sudah bekerja di majikan yang sama sejak bertahun-tahun lamanya.

Terungkapnya peristiwa tragis ini bermula dari kecurigaan majikan yang melihat hal diluar kebiasaan yang dilakukan PRTnya.

Selambat-lambatnya jam 7 pagi, PRT asing tersebut biasanya sudah bangun, dan beraktifitas diluar kamarnya. Namun pada hari naas tersebut, hingga lewat jam 10 pagi, dirinya belum tampak keluar kamar.

Semula majikan menduga PRTnya sedang sakit. Namun berkali kali dipanggil dan digedor pintu kamarnya, tak juga ada sahutan.

Takut terjadi sesuatu, akhirnya maikan membuka pintu kamar, dan mendapati kenyataan mengejutkan.

Setelah dilakukan olah TKP, Polisi menemukan dua lembar kertas yang diduga kuat tulisan dari korban, dimana PRT asing tersebut menuliskan pesan terakhirnya. []

Advertisement
Advertisement