December 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Datang dari Daratan, Seorang Kakek Warga Tsui Wan Tsuen Ditolak Masuk Rumah Keluarganya

1 min read

HONG KONG – Kemunculan pageblug COVID-19 gelombang ketiga di Hong Kong kembali menimbulkan kecemasan dan sikap berhati-hati yang ekstra di banyak warga agar jangan sampai tertular virus yang kali pertama muncul dari Wuhan akhir tahun 2019 kemarin.

Saking berhati-hatinya, sebuah keluarga sampai menolak kedatangan seorang kakek berusia 78 tahun salah satu anggota keluarga mereka untuk masuk ke rumah.

Mengutip Oriental Group, Kakek tersebut baru saja datang dari kawasan Guangdong, China Daratan tadi malam (12/07/2020).

Saat melewati gate pemeriksaan di pos perbatasan, kakek tersebut dinyatakan boleh masuk ke Hong Kong lantaran kondisinya tidak mencurigakan terpapar corona. Dan kakek tersebut memilih opsi untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya saja.

Namun rencana tidak sesuai kenyataan. Fakta mengecewakan hati kakek tersebut harus dia telan. Begitu sampai di flat apartemen tempat tinggalnya di kawasan Tsui Wan Estate, Tsui Wan Tsuen.

Komunikasi sempat tersambung, dan anggota keluarga kakek mengatakan tidak mau menerima kepulangan kakek yang akan menjalani karantina mandiri di rumah karena takut kalau-kalau ada virus corona masuk ke rumah mereka.

Dengan langkah gontai, kakek tersebut berjalan meninggalkan apartemennya dan duduk sendirian di depan kantor pos Tsui Wan Tsuen.

Salah satu anak kakek tersebut berkoordinasi dengan aparat untuk mencari bantuan. Dan akhirnya, kakek yang posisinya duduk termenung di depan kantor pos Tsui Wan Tsuen dijemput aparat untuk dievakuasi ke rumah isolasi.

Dengan wajah tertunduk sedih, kakek tersebut hanya bisa pasrah mengikuti arahan petugas, menuju lokasi karantina. []

Advertisement
Advertisement