December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Di North Point, Virus Corona Menular Lewat Kran dan Buku

1 min read
Foto HK01

Foto HK01

Prime Banner

HONG KONG – Epidemi virus corona di Hong Kong kian tinggi angkanya. Beberapa kasus indoividual yang tidak melibatkan banyak orang terjadi di awal-awal wabah tersebut terdeteksi menginfeksi manusia di Hong kong.

Namun belakangan, beberapa kali kejadian masal atau yang melibatkan beberapa orang terinfeksi secara bersama-sama terjadi berulang-ulang hingga menambah banyak jumlah penderita dengan lompatan angka yang mengkhawatirkan.

Seperti yang baru-baru ini menjadi pembicaraan hangat di tengah warga baik Hong Kong maupun masyarakat internasional, wabah corona menular dari episentrum sebuah tempat ibadah, sebuah kuil di North Point.

Terkait lingkaran tersebut, pusat perlindungan kesehatan Hong Kong mengumumkan hasil investigasi mereka kemarin (29/02/2020).

Dalam siaran persnya, Dr Chuang Shuk-kwan, dari Pusat Perlindungan Kesehatan menyatakan, CHP telah mengambil 33 sampel dari tempat tersebut diantaranya seperti gagang pintu, buku-buku, kran serta kran kamar mandi.

Dalam siaran persnya, CHP menyatakan, ada dua dari 33 sampel yang dinyatakan positif mengandung virus hingga menular ke manusia lainnya, yaitu kran kamar mandi dan sebuah buku.

Kran kamar mandi, digunakan (dipegang) secara bergantian oleh banyak orang yang berkunjung ke kamar mandi kuil tersebut. Sedangkan buku juga mendapat perlakuan yang sama dengan kran kamar mandi.

Usai dinyatakan ditutup dan didisinfektasi beberapa hari yang lalu, dalam beberapa hari kedepan, petugas akan kembali memeriksa keadaan kuil tersebut apakah masih mengandung virus atau tidak. []

Advertisement