December 3, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dimata Seorang PMI Pemilik Akun Facebook Ismiati Ismiati, Fatwa MUI Tentang Penyembelihan Hewan Kurban dan Sholat Idul-Adha 1441 Adalah “Tai”

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Entah apa yang terlintas di benak seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong yang satu ini saat menyikapi Fatwa yang dikeluarkan oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI) terkait dengan penyelenggaraan Penyembelihan Hewan Kurban dan Sholat Idul-Adha ditengah Pandemi.

Saat Mendapatkan informasi tersebut, PMI pemilik akun facebook Ismiati-Ismiati langsung menanggapi Fatwa tersebut dengan satu kata yang sangat singkat; yakni “tai”.

Saat ApakabarOnline mencoba mengkonfirmasi maksud dari ungkapan tersebut, PMI pemilik akun Facebook Ismiati Ismiati menjelaskan bahwa aturan tersebut menurutnya tidak mempedulikan keselamatan penduduknya.

Di Hongkong Lo 2bulan lalu udah reda dan normal sekolah udah masuk tp kemarin kena lagi bahkan parah 34 dalam 2hari saat ini di lokdouwkn lagi kok indo malah bikin aturan yg gak merdulikan keselamatan penduduknya

Entah bagaimana cara seorang PMI yang modis dan bertato ini memahami sebuah Fatwa MUI, yang pasti, Fatwa di fatwakan khusus untuk umat Islam di Indonesia. []

Advertisement