August 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diputus Kemarin, PRT Asing yang Mencuri Perhiasan Senilai HKD 14 Juta Diganjar Penjara Lebih Lama

1 min read

HONG KONG – Seorang PRT asing yang bekerja di rumah direktur Macao Dragon Company Limited dan mantan direktur eksekutif New World Development, David Liang Chong-Hou hukumannya diperberat dari 4 tahun penjara menjadi 6 tahun 4 bulan penjara.

Hal tersebut diputuskan di pengadilan banding kemarin (19/07/2022) setelah sebelumnya pada September tahun kemarin diputus empat tahun empat bulan.

Dalam informasi yang dihimpun APakabarOnline.com dari berbagai sumber menyebutkan, korban atau sang majikan yang tinggal di kawasan Deep Water Bay Road  melakukan banding usai keputusan hakim pengadilan tingkat pertama pada September tahun kemarin lantaran merasa tidak adil.

Terlebih, kejahatan yang dilakukan PRT asing asal Filipina berinisial CG (Carmelita Gala) (47) terbukti terstruktur dengan baik dan dilakukan dengan melibatkan 2 terdakwa lainnya yang juga sesama PRT asing asal Filipina yakni MG (32) dan AC (51).

Total perhiasan yang dicuri antara Juni 2018 hingga Septmber 2019 mencapai 200 keping dengan total nilai keseluruhan sebesar HKD 14,6 juta.

Bekerja sama dengan 2 terdakwa lainnya, ketiganya menguangkan perhiasan tersebut dengan cara digadaikan.

Atas perbuatan ketiganya, korban, yakni sang majikan harus kehilangan biaya sebesar HKD 1,45 juta untuk menebus sebagian perhiasan-perhiasan yang masih bisa ditebus. []

 

Advertisement
Advertisement