May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditemukan Mengambang, Domestic Helper Ini Telah Meninggal

1 min read

HONG KONG – Penemuan sesosok mayat perempuan berbikini di kawasan pantai Repulse Bay Hong Kong Island siang tadi menggegerkan pengunjung yang sedang menikmati indahnya panorama pantai. Penemuan ini berawal saat salah seorang pengunjung sedang berenang, tiba-tiba melihat sesosok benda seperti manusia terapung beberapa meter dari posisinya berenang.

Perenang yang tidak disebutkan jati dirinya tersebut menuntaskan rasa penasarannya dengan mendekati objek yang dilihatnya. Betapa terkejutnya dia, saat dilihat dari jarak dekat, ternyata objek tersebut adalah jasad seorang perempuan yang sudah terapung diatas permukaan air.

 

Baca : [2 PMI Hilang Terseret Ombak Saat Berlibur Di Pantai ]

 

Sontak, perenang tersebut berlari ke pos penjaga pantai melaporkan apa yang dia lihat. Setelah ditindaklanjuti, dengan evakuasi, mayat tersebut diidentifikasi mirip dengan temuan petugas pada malam sebelumnya (20/09) yaitu sepasang sandal perempuan, sebuah tas berwarna hitam, yang didalamnya berisi kartu identitas HK ID atas nama seorang domestic helper asal Filipina.

Untuk memastikan kebenaran bahwa kedua temuan tersebut menang berkaitan, Polisi membawa mayat tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Dilansir dari Apple Daily, pada malam sebelumnya, saat ada laporan penemuan tas berikut isinya, Polisi bersama dengan Tim SAR melakukan pencarian di kawasan tersebut. Namun hasilnya nihil, mereka tidak menemukan apa-apa.

 

Baca : [Tragis! Ibu dan Anak Bunuh Diri Bareng di Tseung Kwan O ]

 

Baru keesokan harinya, teka teki dari ditemukannya tas berikut isinya terjawab dengan penemuan mayat oleh seorang pengunjung bermarga Tsang yang sedang berenang.

Polisi memastikan tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Kemungkinan besar korban meninggal akibat insiden kecelakaan pantai. [Asa/Apple Daily]

Advertisement
Advertisement