December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dua PRT Asal Indonesia Hari Ini Dilaporkan Positif COVID-19

1 min read

HONG KONG – Melandai, begitulah setidaknya saat melihat laporan harian kasus baru COVID-19 di Hong Kong hari ini. Otoritas Hong kong melaporkan 18 kasus positif baru yang terdiri dari 1 kasus impor dan 17 kasus lokal. Jumlah tersebut terpantau turun dibanding sehari sebelumnya.

Dalam keterangan pernya petang ini (20/08/2020), Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Center for Health Protection (CHP) merinci, 1 kasus impor merupakan seorang warga yang baru kembali dari India.

Sedangkan 17 kasus lokal, 12 diantaranya merupakan kasus lokal yang telah diketahui sumber penularannya dan 5 kasus lokal lainnya tidak diketahui sumber penularannya.

Chuang menyebut, dari 12 kasus lokal yang diketahui sumber penularannya, 6 kasus diantaranya diketahui tertular dari orang dekat atau keluarga.

Chuang juga merinci, dari 12 kasus lokal yang diketahui sumber penularannya, terdapat dua PRT asal Indonesia yang diketahui positif COVID-19.

Dua PRT tersebut sama-sama memiliki riwayat pernah tinggal di Boarding House Agency.

PRT pertama yang dimaksud, diketahui pernah tinggal di boarding house agency yang bertempat di Cheung Hing Building, Mong Kok.

Sedangkan PRT kedua yang dilaporkan positif, diketahui pernah tinggal di boarding house agen yang bertempat di Heung Wo Road, Tsuen Wan.

Hingga petang ini, total kasus infeksi COVID-19 di Hong Kong telah mencapai angka 4.605 dengan 72 kematian. []

Advertisement
Advertisement