December 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dua PRT Asing Menjadi Bagian dari 64 Kasus Positif COVID-19 di Hong Kong 18 Juli

1 min read

HONG KONG – Jalur penularan impor dan  kedatangan pekerja migran termasuk pekerja rumah tangga asing di Hong kong selama ini menjadi salah satu episentrum penularan virus corona di Hong Kong disamping muncul dan merebaknya kembali episentrum lokal yang menjadi klaster dan berkembang semakin besar, semakin luas dan semakin banyak.

Seperti perkembangan kasus COVID-19 di Hong Kong hari ini. Dalam siaran persnya, otoritas Hong Kong melaporkan telah terjadi 64 kasus positif COVID-19 di Hong kong hari ini (18/07/2020), dimana empat kasus diantaranya diketahui dari jalur penularan impor, 25 kasus lokal yang diketahui sumber dan rantai penularannya, dan 35 kasus lokal yang tidak diketahui sumber penularannya.

Empat kasus jalur penularan impor tersebut dirinci seorang pilot dari Kazakstan, seseorang yang baru kembali dari Pakistan, Seorang pelaut dari India dan Seorang PRT Asing yang baru datang dari Filipina.

25 kasus penularan lokal yang diketahui sumber/rantai penularannya, 8 diantaranya merupakan pasien yang tertular dari anggota keluarganya yang telah terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19. dari klaster Mong Kok, ada seorang yang berprofesi sebagai waitres rumah makan serta seorang PRT asing yang terinfeksi melalui jalur restoran Mong Kok.

Titik penularan lainnya adalah restoran Bun Kee  Congee & Noodle Foods di Ping Shek Estate, Windsor dan Green River Restaurant menginfeksi dua kasus baru. Tiga pasien yang diketahui sumber atau rantai penularannya adalah pasien yang tertular dari tempat berolah raga bola ping pong di San Po Kong. []

Simak Videonya :

Advertisement
Advertisement