February 27, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Duka Overstayer di Negeri Beton (5): Sempat Overstay 5 Bulan, Hari Ini Ss Pulang ke Wonosobo

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Penantian panjang penuh cerita duka Ss, pekerja migran Indonesia (PMI) yang 5 bulan overstay di Negeri Beton akhirnya akan berujung. Berkat bantuan Christian Action dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, agensi membelikannya tiket pulang ke kampung halaman.

Rencananya, Ss akan pulang ke Tanah Air hari ini, Selasa (13/9). “Kemarin saya ke Konsulat untuk minta tiket buat dia pulang. Staf Konsulat pun menelepon agensi. Agensi akhirnya membelikan dia tiket pulang tanggal 13 (September) ini,” kata pemerhati masalah PMI Hong Kong dari Christian Action, Tania Sim, kepada Apakabar Plus, Kamis (8/9).

Sebelumnya, pada tanggal 2 September 2016, perempuan asal Wonosobo, Jawa Tengah, ini menjalani persidangan di Pengadilan Sha Tin, sebagai bagian dari proses penyerahan dirinya sebagai overstayer ke Pemerintah Hong Kong. Di ruang pengadilan yang sama, terdapat 6 warga Indonesia yang juga diadili dalam kasus serupa.

“Putusannya, Ss divonis hukuman penjara yang ditunda selama 2 minggu dalam waktu 2 tahun,” ujar Tania. [razak]

–Cerita duka Ss selama overstay di Hong Kong dapat dibaca di link berita ini: http://apakabaronline.com/duka-overstayer-di-negeri-beton-3-sering-seharian-saya-tidak-makan/

Advertisement
Advertisement