November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gegara Ibu Tiri, Gadis Ini Sering Dianiaya Ayahnya Sejak SD

2 min read

ApakabarOnline.com – Menjalin hubungan tiri memang tidaklah selalu mudah. Saat rintangan datang menghadang, ketulusan membangun hubungan menjadi korban, berubah menjadi hasad, dengki dan berjibun prasangka buruk.

Bagi yang berhasil membangun hubungan tiri dengan baik, tentu sebuah harmoni keluarga penuh kasih sayang yang didapatkan. Namun tidak demikian bagi yang gagal. Jangankan harmoni yang hangat, tegur sapa penuh keramahan saja sulit dilakukan, dengki dan prasangka buruk mewarnai hari-hari.

Seperti yang dialami gadis remaja malang ini, gegara ibu tiri, dia mengaku sering mendapatkan perlakuan tidak sepantasnya dari ayah kandungnya.

Seorang remaja perempuan menceritakan kisah penganiayaan yang dialaminya dalam sebuah video Tiktok singkat. Video tersebut diunggah oleh akun @sugarbabeice.

Dalam videonya, ia menceritakan pernah dianiaya oleh ayahnya saat masih duduk dibangku sekolah dasar (SD). Sang ayah menari anting yang ia kenakan hingga berdarah.

“Pas masih SD disiksa sama bokap sampe anting aku ditarik terus berdarah-darah gara-gara aku ga mau ngaji karena di pengajian aku dimusuhin sama temen-temen aku,” ujarnya.

Selain itu, ia juga dikatai sebagai anak haram, anak setan dan ditunjuk-tunjuk oleh ayahnya di depan umum. Ia juga pernah dipukul pakai sandal gunung. Saat menceritakan kisahnya, ia nampak sedih dan menangis mengingat-ingat kembali penganiayaan yang diterimanya.

“Disiksa sama bokap abis-abisan karena ga masuk sekolah soalnya aku lagi sakit psing banget ngga kuat berdiri sampai bokap udah bawa gunting. Karena aku takut akhirnya aku kabur dan dikejar,” katanya.

Bahkan sang ayah juga pernah mengancam akan membunuhnya, lantaran ia pernah berbicara dengan nenek dengan nada tinggi.

“Bokap bilang “ku aing bisa-bisa dipaehan sia (sama saya bisa-bisa kamu saya matiin)”. Gara-gara aku ngomong ke nenekku pakai nada tinggi karena disitu aku lagi nangis dan pusing banget aku dibilang minum air rinso padahal ngga sengaja kirain air beras,” tuturnya.

Ia juga pernah dimarahi oleh satu keluarga karena judes dengan mama tirinya. Ia tak suka dengan mama tirinya karena hanya baik di depan aja. Video tersebut viral sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali oleh pengguna Tiktok. []

 

Advertisement
Advertisement