September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gempar Wanita Meninggal di Toilet Umum Fan Ling, Bukan PMI

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sore tadi kalangan pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong digemparkan berita yang disebarkan melalui media sosial tentang adanya seorang PMI ditemukan meninggal dunia dengan cara bunuh diri di sebuah toilet umum di Luen Cheung Street, Fan Ling. Setelah Apakabar Plus menerima beberapa pesan inboks, whatsApp dan telepon dari para pembaca yang menunggu kebenaran berita, akhirnya berhasil kami himpun informasi bahwa yang meninggal bukanlah PMI.

Berita yang benar tentang kejadian tersebut, sebagaimana dirilis Apple Daily, salah satu media lokal berbahasa Kantonis, korban adalah seorang wanita berusia 36 tahun, warga Hong Kong dengan marga Lai. Sebelum meninggal dunia, korban yang berstatus janda ini sempat mencurahkan isi hati (curhat) kepada keluarganya bahwa dia merasa ditipu oleh pacar baru yang dia kenal setelah perceraiannya.

Foto: Apple Daily
Foto: Apple Daily

Wanita malang itu sempat mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri hidupnya. Sejak Selasa (6/9) selepas tengah malam keluarga kehilangan kontak dengan Lai yang terakhir terlihat di daerah Kowloon City.

Sore hari ini keluarga mendapat kabar telah ditemukan seseorang meninggal bunuh diri dengan cara menggantung diri di toilet umum Luen Cheung Street, Fan Ling. Setelah diperiksa ke tempat kejadian perkara, ternyata benar korban adalah Lai. [Yuni Sze/Razak]

Advertisement
Advertisement