September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gratis Mudik 2016 Persembahan dari BRIfast Remittance

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

 

 

PicsArt_05-27-01.59.11

Gambaran tentang kampung halaman dan rasa rindu pada sanak saudara, handai taulan, kerabat dan sahabat selalu bergejolak menjelang masa lebaran. Tidak dapat dipungkiri mudik merupakan moment paling dinanti oleh setiap insan yang mencari nafkah di luar kampung halamannya. Pada moment mudik tersebut, kita dapat menemukan kembali kehangatan keluarga, gelak tawa dan jabat erat sahabat.

Budayawan Nurcholis Madjid mengartikan mudik sebagai kembali ke udik (kampung), lantas apa yang membuat istimewa soal kembali ke kampung, sehingga seolah-olah orang tidak perduli dengan berbagai kesulitan yang harus dihadapi untuk bisa mudik; berdesakan di kereta, berjubel di bis, menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilometer hanya untuk merealisasikan “mudik”?.. jawabannya karena pulang adalah tujuan, pulang adalah kebahagiaan.

Mudik tentu saja semakin memiliki makna istimewa untuk kita yang harus bekerja merantau ke luar negeri, selain jarak tempuh yang relatif lebih jauh, izin dari majikan dan kenyataan biaya yang tidak sedikit acapkali bertarung dengan hasrat untuk pulang itu sendiri. Alangkah benarnya pepatah yang sering disampaikan orang tua kita..rajinlah menabung supaya beruntung…lho apa hubungannya kemudian menabung dengan mudik ??, tentu saja berhubungan apabila Bank BRI yang berbicara. Di Tahun 2016 ini Bank BRI akan kembali menyelenggarakan program Mudik Bareng yang sudah menjadi trade mark Bank BRI seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain mudik lokal (antar daerah / pulau) di Indonesia, Mudik Bareng tahun 2016 juga akan diikuti oleh puluhan tenaga kerja Indonesia di luar negeri yang akan dikawal oleh representative Bank BRI dari berbagai negara antara lain Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Tidak kurang dari 6.000 orang akan berpartisipasi dalam event akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini, bahkan khusus untuk pahlawan-pahlawan devisa ini pihak manajemen telah menyiapkan berbagai fasilitas mulai dari tiket pesawat, akomodasi hotel berbintang, makan malam sampai delivery service ke daerah asal. Untuk mengikuti event ini sangatlah mudah karena tidak dipungut biaya apapun dan bukan bersifat undian. Khusus untuk teman-teman yang bekerja di Hong Kong dan telah menjadi nasabah BRI, rutin melakukan transaksi baik menabung atau mengirim uang melalui counter BRI Remittance Hong Kong yang tersebar di seluruh Hong Kong (Causeway Bay, Tsuen Wan, Yuen Long & Mongkok) memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti event menarik ini, segera daftarkan diri anda dengan mengirim pesan melalui Facebook Fan Page BRI Remittance dengan format sbb : Nama_No.HK ID_No.Passpor_No.telephone_Daerah Tujuan Mudik. Ayoo Mudik bareng BRI..!!!

 

 

Advertisement
Advertisement