September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Halal Bihalal Spesial LACI-BNI: “Kemesraan” Menggema di Admiralty

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

ADMIRALTY – Dalam rangka memperingati Idul Fitri 1437 H, BNI Hong Kong dan BNI Remittance bekerjasama dengan komunitas Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) mengadakan halal bihalal di Ruang Galeri BNI di Admiralty, Minggu (10/7). Halal bihalal ini menjadi spesial karena menjadi penampilan perdana General Manager BNI Hong Kong yang baru, Dodi Widjajanto, di hadapan pekerja migran Indonesia (PMI). Sekaligus, menjadi ajang perpisahan dengan Konsul Jenderal Republik Indonesia Chalief Akbar yang akan menghadiri masa tugasnya di Negeri Beton per akhir Juli ini. Acara juga dihadiri Konsul Konsuler Rafaal Walangitan, Pimpinan BNI Remittance Eko Kristianto, dan Head of Financial Institution BNI Dyah Paramita Novia Putri.

Halal Bihalal Spesial LACI-BNI 5

Dalam sambutannya, Dodi Widjajanto mengapresiasi acara halal bihalal yang melibatkan puluhan organisasi PMI Hong kong tersebut. “Mudah-mudahan halal bihalal ini menambah keakraban kita bersama, bisa saling bermaaf-maafan dan bersilaturahim. Pada kesempatan ini saya mohon ijin memperkenalkan diri, baru ditugaskan oleh kantor untuk memimpin BNI yang di Admiralty ini. Mudah-mudahan, untuk acara-acara selanjutnya kita bisa terus melakukannya, supaya Bapak dan Ibu terus bisa bersilaturahim,’’ ungkapnya.

Halal Bihalal Spesial LACI-BNI 4

Sedangkan Konjen Chalief Akbar menyampaikan dua hal dalam sambutannya. Pertama, ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan warga Indonesia, termasuk PMI, kepada dirinya dalam mengemban amanat memimpin Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong.

“Karena kami memiliki keterbatasan. Kami sulit menjangkau teman-teman semua di Hong Kong dan Makau. Di Hong Kong ini ada sekitar 160 ribu warga negara Indonesia (WNI), yang 153 ribu diantaranya adalah teman-teman yang bekerja di sektor domestik helper atau buruh migran Indonesia (BMI). Sisanya, profesional seperti mereka yang bekerja di berbagai perusahaan di Hong Kong dan pelajar,” ungkap Konjen Chalief.

Kedua, terkait masa tugasnya di Hong Kong yang akan berakhir pada 31 Juli 2016.  “Saya akan bertugas di Hong Kong insyaallah pada 31 Juli ini genap 3 tahun. Selama 3 tahun, saya yakin terdapat hal-hal yang mungkin kurang berkenan di Mbak-Mbak semua, karena terus terang saya kadang-kadang ceplas-ceplos, kadang-kadang orangnya blong. Nah, untuk itu mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dari Mbak-Mbak semua, karena 3 tahun bukan waktu yang singkat. Namun, bagi kami 3 tahun adalah waktu yang sangat menyenangkan dan sangat cepat berlalu,” ujarnya.

Halal Bihalal Spesial LACI-BNI 3

Acara halal bihalal terasa syahdu ketika semua yang hadir membentuk lingkaran dan bersama-sama menyanyikan lagu Kemesraan sebagai tanda perpisahan kepada Konjen Chalief. Beberapa orang yang hadir pun terlihat menitikkan air mata.

Halal Bihalal Spesial LACI-BNI 1

 

 

 

 

 

 
Halal Bihalal Spesial LACI-BNI 2Halal bihalal juga dimeriahkan dengan penampilan ID Talent Band, group rebana Lintang Alih serta monolog oleh Ayda dari Komunitas Teater Matahari (KoTeMa). [hanna]

Advertisement
Advertisement