July 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hati Hati, Makanan dan Minuman Berikut Ini Bisa Membunuh Gairah Hoho Hihe

2 min read

JAKARTA – Gairah seksual adalah elemen penting dalam menjaga keharmonisan hubungan intim, terutama bagi pria yang telah menikah.

Namun faktanya, banyak pria mengalami kesulitan dalam mempertahankan gairah seksual yang optimal. Salah satu faktor yang bisa memengaruhi gairah seksual adalah pola makan sehari-hari.

Mengutip www.klikdokter.com, konsumsi alkohol secara berlebihan dapat mengurangi libido pria. Intoksikasi alkohol dapat menyebabkan kantuk dan kehilangan gairah seksual.

Selain itu, alkohol berlebih juga meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan masalah orgasme pada pria, serta mengancam kesehatan organ vital seperti hati dan ginjal.

Fast food, yang kaya akan lemak tidak sehat seperti lemak trans dan jenuh, juga dapat menurunkan libido pria. Lemak trans dapat meningkatkan produksi sperma abnormal dan menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah, mengakibatkan disfungsi ereksi.

Lemak jenuh yang berlebih juga dapat memengaruhi produksi hormon testosteron dan meningkatkan risiko obesitas, yang pada akhirnya memengaruhi gairah seksual.

Minuman tinggi gula, yang mengandung aspartam, dapat menurunkan gairah seksual karena mempengaruhi hormon serotonin yang penting untuk mood dan gairah seksual.

Produk susu, khususnya keju, dicurigai dapat mempengaruhi libido karena mengandung hormon sintetis yang dapat mengganggu produksi hormon testosteron.

Udang, meskipun kaya akan protein dan vitamin, dapat menyebabkan penurunan libido pria jika terpapar oleh bahan kimia tertentu seperti 4-hexylresorcinol yang digunakan untuk mempertahankan warna. Hal ini dapat meningkatkan kadar estrogen dan menurunkan kadar testosteron dalam tubuh pria.

Daun mint, meskipun bermanfaat untuk kesehatan, mengandung mentol yang dapat menurunkan kadar hormon testosteron. Meskipun lebih direkomendasikan untuk wanita, konsumsi mint dalam jumlah besar juga dapat mempengaruhi gairah seksual pria.

Kedelai, yang kaya akan isoflavon, dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh dan menyebabkan penurunan libido serta disfungsi ereksi pada pria setelah konsumsi dalam jumlah besar.  []

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply