April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Homesick Karena Tidak Mudik, Begini Cara Mengatasinya

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Pemerintah telah resmi melarang masyarakat untuk tak mudik di Lebaran 2021. Dengan pelarangan ini, maka sudah dua kali pemerintah melarang mudik akibat Corona.

Namun perlu diketahui juga bahwa tidak mudik ternyata bisa mempengaruhi psikologi seseorang. Hal ini diutarakan oleh Psikolog klinis Veronica Adesla.

Orang yang sudah lama tak mudik dan rindu akan orang-orang di kampung, bisa membuat orang itu menjadi kesepian, kehilangan, rasa kecewa dan homesick.

Homesick sendiri bisa memicu stres. Maka dari itu, kamu perlu menghindari rasa sangat rindu tersebut akan tak menjadi stres. Bahkan homesick sendiri bisa mempengaruhi mental seseorang.

Solusi agar terhindar dari homesick adalah mengirimkan makanan ke keluarga di kampung atau video call saja. Walau dirasa kurang, hal ini bisa loh menghindari homesick.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berolahraga, menulis, menggambar, memasak atau lainnya yang baik-baik yang bisa membuat pikiran kamu teralihkan dari kata MUDIK. Semoga berhasil. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply