June 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Idap Sepsis, PMI Koma di Queen Elizabeth

1 min read

HONG KONG – Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Yuli Ariani terbaring dalam keadaan kritis di rumah sakit Queen Elizabeth, Yau Ma Tei. Perempuan asal Tulungagung, Jawa Timur, ini didiagnosa dokter mengidap penyakit sepsis.

“Yuli sudah kami kunjungi, memang yang bersangkutan sedang dalam keadaan koma. Kami sudah tanyakan ke pihak rumah sakit. Jenis penyakit yan dideritanya namanya sepsis, semacam infeksi virus di darah dan otak,” kata Konsul Konsuler Rafail Walangitan, saat dikonfirmasi Apakabar Plus, Rabu (30/11).

Yuli saat ini menjalani perawatan intensif di ranjang nomor 4 ruang Gawat Darurat (ICU) 6D rumah sakit Queen Elizabeth. Tampak, alat-alat medis dikenakan di sekujur tubuhnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh Apakabar Plus, ia masuk ruang ICU sejak 24 November lalu.

Konsul Rafail menjelaskan, saat ini Yuli bekerja di majikannya dan baru menjalani kontrak kerja selama 5 bulan. “Sebelumnya, yang bersangkutan (Yuli) kembali ke Inodnesia setelah 2 tahun bekerja pada majikan yang sama,” ujarnya.

“Kami akan pantau terus perkembangan kesehatan dan proses penanganan yang bersangkutan,” ujar Rafail. [Razak]

Advertisement
Advertisement