September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Indahnya Berbagi Rizki Di Bulan Suci

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

Ponorogo – Salah satu ceremoni yang menjadi tradisi bagi umat Muslim di bulan suci Ramadhan adalah gelaran acara buka puasa bersama. Banyak masyarakat yang menggelar acara seperti ini dengan maksud untuk mempererat sillaturrahmi dengan lingkungan. Namun ada juga sebagian masyarakat  yang melakukannya dengan tujuan berbagi kepada mereka yang tidak berbahagia hidupnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang donatur Apakabaronline.com kali ini, sebuah gelaran buka puasa bersama dilakukan dalam rangka ulang tahun salah satu anaknya dengan penghuni Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) Hidayatul Mubtadiin yang bertempat di dusun Klego Desa Mrican Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Di lembaga yang keseluruhan berpenghuni  50-an anak yatim ini dengan lahapnya mereka menikmati menu buka puasa yang meskipun sederhana, namun dibawah suasana kekeluargaan yang akrab menambah nikmatnya acara santap buka.

Dalam kesempatan tersebut, selain gelaran acara buka bersama, donatur Apakabaronline.com yang enggan disebut namanya ini  juga menyerahkan donasi berupa uang agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan operasional sehari-hari di lembaga tersebut.  Atas nama Lembaga, ibu hajjah Anna selaku pimpinan sekaligus pengasuh menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang telah diberikan kepada lembaga bermanfaat bagi lembaga dan menjadi pahala bagi yang memberikannya.

Apakabaronline.com berniat akan menggelar lagi kegiatan serupa dengan disertai pembagian pakaian layak pakai terutama untuk anak-anak selama bulan Ramadhan. Kami mengundang partisipasi pembaca baik berupa donasi maupun pakaian layak pakai untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang memerlukan, untuk melengkapi kebahagiaan mereka saat nanti lebaran telah tiba. Selamat menunaikan ibadah puasa. Kami tunggu ya [AA Syifa’i SA]

Advertisement
Advertisement