March 8, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ini Harapan PMI Hong Kong kepada Konsul Jenderal Baru

2 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Pada 23 Agustus 2016, Tri Tharyat telah dilantik sebagai Konsul Jenderal RI di Hong Kong, menggantikan Chalief Akbar yang telah menyelesaikan masa tugasnya. Konjen Tri pun telah tiba di Hong Kong dan mulai bertugas sejak 1 September 2016.

PMI Hong Kong pun menaruh harapan, di bawah kepemimpinan Konjen baru Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong dapat memberikan dukungan bagi berbagai aktivitas yang mereka lakukan dan pelayanan lebih baik. PMI di Negeri Beton juga berharap Konjen Tri mau lebih sering turun ke lapangan, mendengar langsung aspirasi mereka.

Ini harapan beberapa ketua organisasi PMI Hong Kong untuk Konjen Tri Tharyat yang disampaikan melalui Apakabar Plus.

Nur Halimah, Ketua Koalisi Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong (Kotkiho):

Harapan kami, Konjen baru lebih melindungi warganya, termasuk BMI (buruh migran Indonesia). Kami harap juga, KJRI di bawah kepemimpinan Konjen baru dapat memberikan pelayanan yang lebih layak, karena (yang selama ini berjalan) masih banyak kekurangannya. Kami juga sangat berharap KJRI dapat memberikan pengetahuan atau sosialisasi tentang hukum secara langsung kepada BMI, biar lebih mengena.

Nuris, Ketua Majelis Dzikir (MDz) Ilham:

Harapan kami, semoga Bapak Konjen betul-betul memperhatikan BMI, terutama untuk hal pembikinan paspor. Kami harap, yang cepat, tanggap, dan tidak membuang-buang waktu. Kami harap juga, KJRI 24 jam pelayanan siap untuk pahlawan devisa jika ada masalah terkait dengan pekerjaan.

Trismini, Ketua Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) Hong Kong:

Selamat datang Bapak Konjen kami yang baru! Semoga kehadiran Bapak bisa menjadi harapan baru bagi kami, BMI Hong Kong. Begitu banyak masalah yang dihadapi BMI Hong Kong, semoga Bapak bisa membuka pintu KJRI lebih terbuka untuk kami semua dengan segala persoalan, karena KJRI adalah perwakilan Pemerintah RI dimana kami mengharapkan perlindungan di saat kami menghadapi masalah di sini. Semoga Bapak berkenan untuk langsung turun ke lapangan, agar bisa melihat dan mendengar langsung segala permasalahan yang kami hadapi. Besar harapan kami semoga Bapak mampu menjalankan tugas di sini dengan penuh cinta dan sukses sampai finish nanti.

Yayuk, Ketua Gabungan Olahraga Putri Indonesia (Golpindo):

Harapan kami, Konjen yang baru bisa menampung aspirasi teman-teman BMI khususnya, terutama di bidang olahraga, memberikan support yang tinggi. Begitu juga untuk kalangan BMI semuanya, mensupport semua kegiatan yang ada di Hong Kong. Khususnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan BMI. Soal pelayanan, harapan kami supaya lebih baik lagi, lebih teratur lagi. Bisa melayani dengan baik dan bisa mengayomi kami. [razak]

Advertisement
Advertisement