August 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

1 min read

JAKARTA – Berita duka cita datang dari jajaran Kabinet Indonesia Maju. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada pukul 11.10 WIB di RS Abdi waluyo, Jakarta.

Berita tersebut dikonfirmasi oleh anggota DPR RI fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira.

“Iya benar (meninggal dunia),” ujarnya, Jumat (01/07/2022).

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, masih belum bisa mengungkapkan lebih jauh terkait proses pemakaman Tjahjo Kumolo. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga untuk menjelaskan.

“Betul, kami tunggu dari keluarga terlebih dahulu,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo dikabarkan masuk rumah sakit karena penyakit infeksi yang menyebar ke paru-paru. Bahkan, dia sempat mengalami koma dan akhirnya dinyatakan kembali stabil.

 

Jenazah Disemayamkan di Rumah Dinas

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, TB Hasanuddin menyebut, jenazah Tjahjo Kumolo rencananya akan disemayamkan di rumah dinas Menpan RB, Jalan Widya Chandra IV No 22, Jakarta Selatan.

“Jenazah almarhum Bapak Tjahjo Kumolo rencana disemayamkan di rumah dinas Menteri PANRB,” ujar TB Hasanuddin saat konfirmasi, Jumat (01/07/2022).

Sementara itu, Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini, meminta seluruh masyarakat Indonesia mendokan almarhum. Terkait proses pemakaman, Rini menuturkan akan diinfokan lebih lanjut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari bapak/ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini dalam keterangan resminya.

Selama Tjahjo Kumolo menjalani proses perawatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan Menteri Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk menggantikan sementara tugas-tugas di Kemenpan RB. []

Advertisement
Advertisement