July 3, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jalani Isoman, Balita 4 Tahun dan Pria Dewasa di Hong Kong Tiba-Tiba Koma

1 min read

HONG KONG – Kasus positif corona di Hong Kong saat ini tengah berada dalam kondisi yang parah. Lonjakan angka kasus positif yang cukup tinggi terus mengalami penambahan setiap harinya. Imbasnya, pusat karantina serta pusat layanan medis kuwalahan menerima dan menangani pasien, hingga mengakibatkan banyak pasien positif covid-19 di Hong Kong harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan tanpa pengawasan petugas medis secara langsung. Mereka hanya bisa mendapatkan pengawasan dengan pemantauan daring.

Ironipun terjadi. Tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, dalam sehari, 2 orang warga Hong Kong yang sama-sama berstatus positif covid-19 jatuh koma.

Hal tersebut pertama menimpa seorang balita berusia 4 tahun warga Lok Shue House, Lei Muk Shue Estate, Tsuen Wan.

Sekira pukul 00:05 dini hari ini (24/02/2022), keluarga balita tersebut menelpon panggilan darurat untuk meminta bantuan setelah mereka mendapati balita mereka mengalami demam tinggi dan tidak sadarkan diri.

Setelah bantuan datang, balita tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Yan Chai.

Peristiwa kedua terjadi beberapa menit kemudian, persisnya pukul 00:12, saat seorang pria menghubungi bantuan darurat dan melaporkan bahwa ayah mereka yang tengah menjalani isoman tiba-tiba mengalami demam tinggi dan tidak sadarkan diri.

Warga Shek Tsui House, Shek Wai Kok Estate Tsuen Wan tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas yang datang tak lama berselang menuju Rumah Sakit  Yan Chai. []

Advertisement
Advertisement