April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jelang Tengah Malam, Empat Kasus Positif COVID-19 Ditemukan di Shatin

1 min read
FEATURE IMAGE Jelang Tengah Malam, Empat Kasus Positif COVID-19 Ditemukan di Shatin (Foto HK01)

FEATURE IMAGE Jelang Tengah Malam, Empat Kasus Positif COVID-19 Ditemukan di Shatin (Foto HK01)

Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Masih bersumber dari klaster lokal, yakni gudang logistik pengepakan makanan impor dari Eropa, menjelang tengah malam (01/06/2020), di tempat tinggal pasien tersebut, yakni di Luk Chuen House, Lek Yuen Estate, Shatin ditemukan empat orang penghuni yang positif terinfeksi COVID-19.

Mereka tinggal di Blok 7,8,dan 10. Keempatnya dijemput ambulan berikut petugas yang mengenakan APD dan selanjutnya dikirim ke Rumah Sakit Prince of Wales untuk mendapat perawatan.

Dr. Chuang Tsuk Kwan, direktur Divisi Penyakit Menular dari CHP menyatakan kempat pasien tersebut diketahui memiliki kontak fisik dengan dua pasien positif sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Chuang juga mengungkapkan, CHP telah mengirim 600 botol untuk pengambilan sampel COVID-19 ke Lek Yuen Estate dan 400 botol ke Kwai Luen Estate.

Pemeriksaan terhadap fasilitas dan kondisi di gedung hunian tersebutpun juga dilakukan oleh petugas. Kesimpulan sementara, jaringan pipa yang ada di gedung tersebut berdasarkan desainnya diduga menjadi media penyebaran virus. []

 

Advertisement
Advertisement