January 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kabur dari Rumah Sakit, Pasien Positif Corona ini Diburu Aparat Hong Kong

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Dipandang membahayakan keselamatan warga, otoritas Hong Kong mengumumkan adanya seorang pasien positif corona yang kabur dari perawatan rumah sakit.

Mengutip Reuters.com, pasien itu seorang laki-laki, 63 tahun, yang diidentifikasi sebagai pasien nomor 7379.

Pasien yang namanya tidak dipublikasi tersebut dilarikan ke bangsal isolasi Rumah Sakit Ratu Elizabeth pada 14 Desember 2020 atau setelah dia dikonfirmasi positif Covid-19. Akan tetapi, dia memilih kabur dari rumah sakit lewat sebuah tangga pada Jumat, 18 Desember 2020.

Pasien tersebut berhasil lolos dari upaya penangkapan oleh petugas rumah sakit. Rumah sakit dalam pernyataan mengatakan saat kabur pasien tersebut memakai jaket kuning dan baju khusus rumah sakit.

“Staf melihat laki-laki itu sedang berjalan menjauh dari bangsalnya. Staf lalu mengejarnya, namun dia bisa menghindar,” kata Juru bicara Rumah Sakit Ratu Elizabeth Hong Kong.

Polisi mempublikasikan foto dari pasien tersebut, dan dirilisbanyak media Hong Kong, agar siapa saja yang menemukan, diharapkan segera melaporkan.

Entah apa yang mengendap dalam pikiran pasien tersebut, hingga akhirnya memutuskan untuk melawan hukum yang sedang berlaku, melarikan diri dari perawatan rumah sakit, sedangkan dirinya dalam kondisi positif terinfeksi virus corona.

Hingga kemarin (20/12/2020), jumlah seluruh kasus positif corona telah mencapai jumlah 8.153 dengan 129 kematian. []

Advertisement
Advertisement