August 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kasus Harian Kembali Meningkat, Otoritas Hong Kong Kembali Ingatkan PRT Asing Tentang Prokes, Berikut Himbauannya

1 min read
Foto Hong Kong Government

Foto Hong Kong Government

HONG KONG – Kasus infeksi corona baru harian yang dilaporkan otoritas Hong Kong melalui CHP setiap harinya beberapa waktu belakangan terpantau berfluktuasi naik. Per 07/07/2022 misalnya, dalam sehari kembali ditemukan kasus baru sebanyak 3 ribu kasus.

Tingginya klaster penularan lokal yang terjadi saat ini membuat otoritas Hong Kong kemarin (07/07/2022) memutuskan untuk membuka seluruh pelarangan penerbangan dari luar negeri, mengingat penutupan penerbangan dianggap tidak mempengaruhi peningkatan angka positif harian.

Dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com hari ini (08/07/2022), otoritas Hong Kong melalui FEHD menyampaikan beberapa hal penting berkaitan situasi terkini kepada kalangan PRT asing di Hong Kong dalam pointing sebagai berikut :

 

  1. Kalangan PRT asing diminta untuk meningkatkan peransertanya secara lebih aktif dalam memerangi pandemi, mencegah penularan virus corona pada klaster lokal terutama.
  2. Saat berkumpul pada waktu hari libur di tempat-tempat favorit PRT asing bertemu, FEHD menghimbau untuk tidak berkumpul dalam jumlah lebih dari empat orang.
  3. Diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan.
  4. Wajib mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah.
  5. FEHD akan melakukan razia penjaja makanan matang di jalanan yang tidak memiliki lisensi. []
Advertisement
Advertisement