November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

KECELAKAAN MAUT CITYBUS DI SHAM SHUI PO

1 min read
-

SHAM SHUI PO HONG KONG – Sebuah kecelakaan maut terjadi petang tadi. Citybus dengan rute E21A  dari Yat Tung Estate, Tung Chung tujuan Ho Man Tin, Mong Kok nyasar ke jalur pejalan kaki di daerah Sham Shui Po.

Bagian atap bis rusak parah akibat menabrak beton bangunan dan baleho iklan. Satu penumpang wanita yang duduk dibagian atas dinyatakan meninggal dunia saat itu juga.

 

 

Dibagian bawah bis, nampak 3 orang tergencet badan bis susun itu. Satu diantaranya seperti tidak ada tanda-tanda kehidupan, sedangkan dua korban lainnya masih sadar dan masih bisa diajak ngobrol. Namun tak lama kemudian, setelah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Prince Margareth dan Rumah Sakit Meng Oi, dua orang tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Ada Karangan Bunga Bela Sungkawa Di Lokasi Kecelakaan Maut Citybus

Tak hanya itu, lebih dari 20 orang pejalan kaki luka-luka, sebagian lukanya cukup berat.

Dalam insiden ini, otoritas setempat mengerahkan 11 armada ambulan untuk mengevakuasi korban dan beberapa unit satuan pemadam kebakaran untuk membantu penanganan di TKP.

 

http://apakabaronline.com/sebelum-tertabrak-siupa-wulandari-kirim-paket-ke-keluarga/

 

Bis yang dikemudikan oleh pengemudi bermarga Fong (44th) ini berangkat pukul 17.00 dari Yat Tung dan merupakan bis pertama yang dia kemudikan untuk jadwal tugas hari ini. Fong tercatat menjadi pengemudi Citybus sejak Juli 2012. Atas kejadian yang sangat membahayakan ini Fong harus ditahan. [Yuni]

Advertisement
Advertisement