June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kejadian Lagi, Adegan Berbahaya Di Jendela Lantai 12 Apartemen Majikan

2 min read

HONG KONG – Entah mengetahui atau tidak tentang aturan bagaimana memperlakukan kebersihan jendela apartemen majikan, seorang pekerja rumah tangga yang tampak dalam foto ini betul-betul membuat cemas yang melihat. Bagaimana tidak, diketinggian lantai 12, berani membersihkan kaca jendela tanpa alat pelindung yang mengamankan resiko terpeleset atau terjatuh dari ketinggian.

Kejadian ini terekam kamera seorang PMI pemilik akun FB Wianti yang mengirimkannya ke redakasi ApakabarOnline.com.

Dalam pesannya, Wianti  mengaku ngeri dan mencemaskan keselamatan PMI yang bersih bersih jendela tersebut.

“Di towerku duh ngilu dengkulku min ini di Bel Air tower 9 pui sawan Lantai 12 kl g klru” terangnya.

Menurut penuturan Wi, adegan terebut terjadi sekira pukul 17 petang pada Jumat (04/07/2018) kemarin. Wi yang melihat dari jendela apartemen majikannya kemudian bergegas menghubungi security gedung untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Itu kejadian pada pukul kurang lebih jam 5 sore,karena saya harus niru buru masak jadi tidak saya perhatikan kejadian tersebut di lantai berapa. Itu satu building dengan saya kurang lebihnya itu di lantai 12 phase 4 tower 9 Bel Air on the peak avenue. Pui Sa Wan. Saya juga kurang tau itu mbaknya PMI / pekerja migrant Philippines. Saya laporin ke Satpam dan kata Satpam akan menegur pekerja tersebut.” tutur Wi kepada ApakabarOnline.com .

Adegan seperti yang tampak dalam gambar di Hong Kong telah dilarang dilakukan oleh pekerja rumah tangga. Adegan tersebut hanya boleh dilakukan oleh profesional yang dilengkapi dengan piranti komplit untuk menjamin keamanan.

Jika majikan menyuruh untuk mengerjakan pekerjaan yang beresiko, seperti adegan yang tampak dalam kedua foto tersebut misalnya, seorang PRT berhak menolaknya. [Asa/Wi]

Advertisement
Advertisement