May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kopi Darat Dengan Pujaan Hati, PMI Lamongan yang Sedang Cuti Diembat Dompetnya

2 min read

GRESIK – Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Nurul Faridah (42) menjadi korban pencurian saat menikmati cuti di kampung halaman. Pelakunya adalah Miftakhul Ulum (37), cowok ganteng yang dikenal Nurul melalui jejaring facebook.

Mengutip Jatim News, Miftakhul Ulum, warga Gumeng, Bungah, Gresik, kini telah diringkus polisi setelah dilaporkan mengembat dompet Nurul Faridah, warga Desa Tlogoringin, Paciran, Lamongan.

Pelaku dan korban saling kenal melalui jejaring sosial, Facebook. Awal kejadian, tersangka janjian bertemu di wilayah Lamongan. Usai saling komen dan like foto, keduanya juga sempat mengirim pesan melalui messanger untuk mendapatkan nomor handphone.

Percakapan keduanya cukup intens. Sehingga saat korban  cuti libur dan kembali ke tanah air. Keduanya janjian untuk bertemu alias kopi darat di Desa Tlogoringin, Sabtu (22/6/2019).

Pelaku langsung membawa motor bertemu dengan korban di Lamongan, pukul 10.00 WIB. Usai saling bertatap muka, bak pasangan yang sedang di mabuk cinta, korban langsung mengajak pelaku menuju rumah keluarganya di Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun.

Sesampainya di rumah keluarga korban, pelaku tak sengaja melihat dompet korban yang tertinggal di jok motor pelaku.

Saat di cek, ternyata ada uang tunai rupiah dan mata uang Malaysia, ringgit. Lalu, ATM korban.

“Setelah tahu ada uangnya, pelaku langsung pamit pura-pura beli rokok dan tidak pernah kembali,” ujar Bripka Reza Wahyu Winastiko, Jum’at (19/7/2019).

Nah, korban menungu lama namun, pelaku tidak kunjung kembali. Sehingga saat di hubungi nomornya dalam keadaan tidak aktif dan FB korban juga di blokir.

Akhirmya polisi berhasil meringkus tersnagka. Namun, uang hasil curian sudah habis, digunakan untuk membayar hutang. Ada juga yang dibuat untuk membeli kelengkapan berkendara. “Tersangka kami jerat dengan pasal 362  KUHP tentang pencurian. Dia terancam hukuman penjara selama 5 tahun,” pungkasnya. []

 

Advertisement
Advertisement