December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Korban Koemstik Goore yang Alami Proteinuria Ternyata Dua Orang PRT Asing, Pemilik Toko Kosmetik di Tsuen Wan dan Central Ditangkap

1 min read

HONG KONG – Setelah Hong Kong Hospital Authority (HA) bersama dengan Centre for Health Protection (CHP) pada Rabu (02/11/2022) kemarin merilis informasi terkait dengan adanya dua orang pasien Proteinuria yang disebabkan oleh tingginya merkuri dari prouk kosmetik yang mereka gunakan, Bea Cukai Hong Kong langsung turun melakukan investigasi.

Sehari berselang, pada Rabu (03/11/2022), personil dari Bea Cukai Hong Kong melakukan penyisiran ke berbagai toko kosmetik.

Berbekal informasi dari data pasien, petugas langsung mendatangi toko kosmetik di kawasan Central dan Tsuen Wan sekaligus menahan pemiliknya.

Dari dua toko tersebut, dua PRT asing mendapatkan dan membli kosmetik merk Goree yang diketahui memiliki kandungan merkuri diatas ambang batas yang diijinkan.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, kasus proteinuria akibat merkuri pada kedua pasien perempuan tersebut mengakibatkan gangguan syaraf dan ginjal, gangguan stabilitas emosi, insomnia serta gangguan konsentrasi.

Kasus ini sedang dalam penanganan pihak terkait untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut guna mencegah peredaran barang tersebut. []

Advertisement
Advertisement