Kurang dari Satu Menit Duduk Dibangku Bis Dibelakang Penderita Corona, Pria di Chongqing Tertular

Feature Image Kurang dari Satu Menit Duduk Dibangku Bis Dibelakang Penderita Corona, Pria di Chongqing Tertular (Foto Dreamstimes.com)
Feature Image Kurang dari Satu Menit Duduk Dibangku Bis Dibelakang Penderita Corona, Pria di Chongqing Tertular (Foto Dreamstimes.com)
Prime Banner

HONG KONG – Sebuah kasus penularan virus corona dinyatakan oleh otoritas kesehatan Chongqing baru-baru ini.

Seorang pria tertular virus corona dari pasien positif corona  hanya karena duduk di bangku bis dibelakang seorang yang selanjutnya diketahui telah terlebih dahulu positif terpapar virus corona selama 16 detik.

Dinukil dari Harian Dim Sum, kejadian tersebut terjadi pada 19 Januari 2020 kemarin sekira jam 08:47 pagi.

Mengutip Easter, Ditengah serangan wabah corona telah membuat Wuhan diisolasi pada saat itu, di kawasan Chongqing, warga masih banyak yang belum mengenakan masker lantaran sebaran virus di kota tersebut terbilang masih rendah, jumlah penderita masih sedikit.

Ironisnya, pria berusia 65 tahun yang sebenarnya telah positif tidak menyadari kalau dirinya telah terinfeksi. Dia dalam perjalanan mencari pengobatan ke sebuah klinik dengan menaiki bis.

Dibelakangnya, duduk seorang pria lainnya, tanpa mengenakan masker. Tidak ada kontak fisik terjadi diantara keduanya.

Peristiwa tersebut menjadi pelajaran, sehingga otoritas Chongqing menghimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kesadarannya terkait dengan sebaran wabah tersebut. []

You may also like...