June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lakukan Persuasi, Aparat Datangi Kerumunan PRT Asing yang Libur Hari Ini

1 min read

HONG KONG – Untuk melakukan persuasi sekaligus melakukan sosialisasi terkait dengan aturan baru pengetatan sosial penegakan protokol kesehatan pandemi corona di Hong Kong, aparat Kepolisian hari ini mendatangi tempat-tempat yang sering menjadi titik kumpul masa PRT asing saat libur.

Pantauan ApakabarOnline.com melalui tayangan ON TV siang ini tampak aparat Kepolisian Hong Kong berada di kawasan Central, mendatangi kerumunan-kerumunan PRT asing yang sedang libur.

Dibantu dari lembaga lain, mereka melakukan sosialisasi dengan berbagai bahasa, membagikan brosur, sekaligus memberitahu perubahan aturan yang berlaku.

Petugas tampak membawa pengeras suara portabel, agar suara petugas bisa didengar dengan mudah dalam jangkauan yang lebih jauh.

Pemberitaan sebelumnya, otoritas Hong Kong memberlakukan aturan baru, menaikan sangsi denda dari HKD 2.000 menjadi HKD 5.000 saat pandemi corona di Hong Kong belum terkendali dan memasuki gelombang keempat.

Disamping itu, Hong Kong Labour Departement (LD) dalam siaran persnya juga menyampaikan himbauan kepada para PRT Asing, para majikan dan agen penyalur terkait dengan hal tersebut. []

Simak tayangan video streamingnya KLIK DISINI

Advertisement
Advertisement