May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lebih Dari 3.600 Kasus Positif dan Lebih dari 7.000 Kasus Positif Awal Ditemukan di Hong Kong Hari Ini

1 min read

HONG KONG – Lompatan angka pertambahan kasus baru positif terinfeksi virus covid-19 pada pandemi gelombang kelima di Hong Kong kembali fluktuatif di level ribuan.

Dalam beberapa hari belakangan secara berturut-turut, angka pertambahan kasus baru positif covid-19 di Hong Kong terus bertambah dan didominasi klaster penularan lokal.

Hal tersebut membuat berbagai lini terdampak. Terutama lini layanan kesehatan terpantau kewalahan menghadapi membludaknya pasien hingga membuat ribuan pasien terpaksa harus melakukan perawatan mandiri di rumah masing-masing.

Hal tersebut menjadi bagian yang dilaporkan oleh  Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) sore hari ini (18/02/2022), dimana dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 10.627 kasus infeksi baru dengan perincian 3.627 kasus baru positif  dan 7.600 kasus positif awal.

Kasus positif yang dilaporkan hari ini didominasi oleh varian omicron sebanyak 2.136 kasus. Sedangkan yang lainnya merupakan varian delta serta beberapa varian lain.

Disamping melaporkan angka kasus baru, hari ini Hong Kong juga melaporkan pertambahan jumlah kematian akibat positif terinfeksi virus corona sebanyak 10 kasus.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 37.071 dengan 242 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit terpantau sebanyak 4.866 pasien dan secara medis ada 16 pasien yang dinyatakan dalam keadaan kritis. []

Advertisement
Advertisement