Melonjak, 19 Pasien Virus Corona di Indonesia Meninggal Dunia

Prime Banner

JAKARTA – Tabulasi data kasus wabah corona di Indonesia dalam beberapa hari belakangan mengalami lompatan yang mengagetkan. Bukan hanya jumlah mereka yang terinfeksi, jumlah pasien yang meninggal duniapun semakin bertambah tinggi.

Data yang dipaparkan Juru Bicara untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto petang hari ini (18/03/2020) menunjukkan ada 227 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dimana 19 orang diantara mereka telah meninggal dunia.

Namun demikian, dari angka tersebut, Yuri menyatakan 11 orang dinyatakan telah sembuh.

“1 kasus dari Banten, kemudian DKI Jakarta 9 kasus, Jawa Barat 1 kasus, total sembuh 11 kasus,” katanya.

Namun, saat akan melaporkan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Yuri mengatakan terdapat permasalah pada pendataan.  Menurut Yuri, ada beberapa rumah sakit belum melaporkan jumlah kematian dari 12 Maret sampai 17 Maret 2020.

“Tapi sekarang sudah diperbaiki. Akumulatif sampai dengan 18 Maret 2020 adalah provinsi Bali 1, provinsi Banten 1, DKI Jakarta 12 yang meninggal, Jawa Barat 1 meninggal, Jawa Tengah 2 kasus meninggal, Jawa Timur 1 , Sumatera Utara 1 kasus meninggal  total 19 kasus meninggal,” ujarnya.

“Pada saat ini sedang akselerasi menjadi semakin naik. Ini kita maklumi dan memberikan gambaran lazim. Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan diharapkan tidak terjadi terlalu panjang,” pungkas  Yurianto.

Secara keseluruhan, diseluruh dunia sampai dengan saat berita ini diturunkan, virus corona telah menginfeksi 198.131 manusia, membunuh 8.131 nyawa. []

You may also like...