June 13, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mengeluh Capek 10 Tahun Bekerja di Hong Kong dan Ingin Segera Miliki Suami, Ternyata …

2 min read

ApakabarOnline.com – Kabar yang sering mencuat ke permukaan, biasanya seorang pekerja migran perempuan menjadi korban penipuan figur palsu di medsos. Mulai dari Tentara palsu, Polisi Palsu, pengusaha palsu dan sederet daftar kepalsuan lainnya.

Namun kali ini berbeda, banyak pria asli, tertipu dengan akun pekerja migran perempuan palsu.

Sebuah akun Twitter bernama @howtodresvvell membagikan tangkapan layar memperlihatkan postingan Facebook seorang wanita yang mengaku TKW di Hong Kong sedang mencari jodoh.

Pada postingannya, TKW tersebut mengaku bernama Kirana Suci. Dia mengaku lelah bekerja dan ingin segera berumah tangga. Kirana pun mencari jodohnya di media sosial.

“Assalammualaikum, nama saya Kirana Suci. Umur saya 36 tahun. Kerja sebagai TKW di Hongkong semenjak tahun 2015. Saya ingin memiliki suami yang bisa menggantikan saya bekerja karena saya lelah dengan pekerjaan.

Dia juga menyertakan foto wanita berhijab. Wanita dalam foto itu terlihat cantik dan mempesona. Unggahan itu pun langsung dibanjiri komentar dari para pria. Mereka yang mengomentari unggahan wanita tersebut sebagian besar merupakan bapak-bapak.

Padahal, yang diunggah wanita itu adalah foto editan. Wanita dalam foto tersebut merupakan artis Korea yang bernama Kim So-jeong atau lebih dikenal dengan nama Sowon.

Sontak komentar bapak-bapak itu pun menjadi sorotan warganet. Banyak yang tertawa ngakak melihat ‘perjuangan’ para bapak-bapak tersebut mendapatkan hati Sowon.

“Bapak2 di fb selain guyonannya yg garing, gampang ketipu pula wkwkwkwkwk,” kata @dailybubupiyak.

“Pak RAhman menunjukan ketetapan dan kebulatan hati serta tekadnya dengan menulis ‘insya Allah’ dengan mengkapitalkan “ALLAH” sebagai tanda kesungguhan akan perkataannya,” kata @samudrunkk.

“Itu yg comment beneran percaya apa cuman sarcas sih? Kadang gw sendiri heran kok ada yg percaya terus serius nanggepin begitu,” kata @agunguide. []

Advertisement
Advertisement